Header Ads

peluang usaha

Satu langkah mudah memindahkan sebuah file

Diposting oleh Unknown

Satu langkah mudah memindahkan sebuah file

memindahkan sebuah file dapat dilakukan dengan software bernama fiezilla.Filezilla merupakan salah satu software uploader yang bisa kita gunakan dengan mudah untuk memindahkan atau upload sebuah file, edit dan juga bisa untuk download file dari PC ke hosting ataupun sebaliknya.
Sebenarnya ada banyak jenis program FTP semacam ini, mulai yang gratis hingga berbayar. Saya pribadi lebih suka memindahkan sebuah file dengan filezilla. Selain gratis menurut pengalaman saya juga lebih stabil dan mudah dalam  memindahkan  sebuah file dibanding program FTP yang lain. Bila belum menggunakan program ini, silahkan download di sini, lalu silahkan instal.
Untuk dapat menggunakannya Anda harus memasukkan alamat FTP server dan password yang telah diberikan oleh penyedia jasa hosting saat Anda membeli domain dan hosting.

Satu langkah mudah memindahkan sebuah file dengan filezilla
pertama adalah kita harus memiliki account pada penyedia web dan hosting. cara setting account-nya sebagai berikut:

1.    Klik | Open Site Manager | dibawah menu File

2.    Akan tampil jendela baru seperti screenshot di bawah ini.

3.    Klik | New Site | untuk membuat koneksi baru ke blog Anda. Isikan juga alamat FTP server pada kolom host, dan masukkan account Anda pada kolom user, dan password. Jika sudah selesai klik | OK |

4.    Jika bingung mengenai alamat FTP server dan account Anda silahkan hubungi customer support dimana Anda membeli hosting.

Untuk melakukan koneksi ke server hosting Anda harus terhubung dengan internet. Silahkan klik segitiga kecil di sebelah kanan menu Open Site Manager, lalu pilihlah hosting blog mana yang hendak dibuka.
Jika koneksi sukses, akan tampil screenshot seperti di bawah ini.

Kolom di sebelah kiri adalah directori pada komputer anda, sedang di sebelah kanan adalah directori pada server hosting website anda.
Untuk upload anda tinggal mencari file pada komputer anda yang hendak diupload, lalu pindahkan dengan men‐drug file tersebut ke kolom sebelah kanan ke folder yang sesuai Agar bisa diakses oleh pengunjung pastikan file yang anda upload berada pada folder public_html.
Maka selanjutnya satu langkah mudah memindahkan sebuah file dari komputer ke server tinggal drag saja sebuah file atau folder dari jendela kiri (komputer Anda) dan tempatkan pada folder tujuan di jendela sebelah kanan. Sedangkan langkah sebaliknya untuk mengcopy file dari server.
Ok mungkin tadi sedikit ulasan mengenai Satu langkah mudah memindahkan sebuah file, semoga tetap bermamfaat dan teruslah berkarya.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Baca juga yang lain