Header Ads

peluang usaha

free traffic dengan memberikan komentar di blog

Diposting oleh Unknown

free traffic dengan memberikan komentar di blog

Dengan memberikan komentar di blog-blog milik orang lain disertai dengan link yang menuju ke website anda selain akan dapat free traffic ( limpahan kunjungan secara gratis ) juga meningkatkan nilai atau peringkat website anda di mata search engine, anda juga akan mendapat pengunjung dari website dimana anda memberikan komentar.

Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan bila anda hendak memperoleh free traffic untuk website anda dengan cara memberikan komentar di blog-blog milik orang lain:

•    Anda harus dapat  memberikan komentar di blog -blog yang mempunyai link "DoFollow". Yang dimaksud dengan link "DoFollow" adalah link yang akan dikunjungi oleh robot search engine bila website tersebut dikunjungi oleh robot search engine. Sedangkan link "NoFollow" adalah link yang tidak akan dikunjungi oleh robot search engine biarpun website tersebut dikunjungi.
Sebagai contoh website A mempunyai link DoFollow dan di dalam website A terdapat link yang menuju ke website anda. Maka ketika robot search engine mengunjungi website A maka secara otomatis website anda juga akan dikunjungi oleh robot search engine. Begitu juga sebaliknya bila website B mempunyai link NoFollow dan website B dikunjungi oleh robot search engine maka robot search engine tidak akan menuju ke website anda biarpun di website B terdapat link yang menuju ke website anda.
Keuntungannya bila website anda sering dikunjungi oleh robot search engine adalah robot search engine akan dapat melihat setiap perubahan yang terjadi pada website anda, dan hal tersebut akan berdampak sangat bagus untuk website anda karena search engine akan memberikan nilai lebih pada website yang selalu diupdate.

•    Usahakan agar anda memberikan komentar di blog yang memiliki Page Rank (PR) yang lebih tinggi dibandingkan website anda. Yang dimaksud PR disini adalah nilai suatu website dilihat dari mata search engine. PR tersebut ditentukan berdasarkan penilaian search engine apakah webite anda penting atau tidak bagi pengunjung search engine. Keuntungan bila anda memperoleh link dari website yang mempunyai PR lebih tinggi adalah otomatis PR website anda juga akan terkatrol naik karena search engine menganggap bahwa website anda cukup bagus sehingga dapat memperoleh link dari website yang mempunyai PR lebih tinggi.

•    Usahakan agar anda dapat memberikan komentar di blog yang membahas topik yang sama dengan topik yang dibahas pada website anda. Search engine akan memberikan nilai lebih bila anda memberoleh back link dari website yang membahas topik yang sama dengan topik yang dibahas website anda.

•    Anda harus dapat mengerti dan memahami betul isi website dimana anda hendak memberikan komentar di blog. Sehingga komentar yang anda berikan akan sesuai dengan isi dari website tersebut. Hal ini sangat penting sekali karena pemilik website mempunyai hak penuh untuk menyetujui atau menolak komentar anda. Apabila komentar yang anda berikan memang bagus dan menarik serta dapat membantu pengunjung website maka pemilik website pasti akan menyetujui komentar anda dan tidak menghapus komentar anda. Bila komentar anda dapat ditampilkan pada website tersebut maka otomatis link website anda juga akan tercantum pada website tersebut dan hal itu berarti ada kemungkinan website anda akan memperoleh tambahan pengunjung.

•    Jangan memberikan komentar di blog yang hanya bersifat SPAM atau hanya untuk numpang promosi. Apabila hal tersebut anda lakukan maka pemilik website pasti akan segera menghapus komentar anda, dan bila komentar anda terhapus maka akan percuma saja anda memberikan komentar.

•    Jangan lupa setelah memberikan komentar di blog orang lain selalu memberikan link blog sobat pada setiap komentar yang anda berikan.

Demikian ringkasan singkat free traffic dengan memberikan komentar di blog sebagai strategi tehnik SEO agar blog anda menduduki posisi satu, minmal halaman satu pada search engine.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Baca juga yang lain