Header Ads

peluang usaha

Strategi ampuh promosi bisnis online

Diposting oleh Unknown

STRATEGI AMPUH PROMOSI BISNIS ONLINE

Banyak cara strategi promosi sebenarnya. Namun karena banyak yang masih pemula, maka saya akan ajarkan cara ampuh yang mudah dulu ya. Yaitu pasang iklan bisnis online kita di internet.

Ada 4 jenis tempat iklan yang bisa kita lakukan:
-  iklan gratis
-  iklan premium
-  iklan jaringan dan
-  iklan bayar per klik (PPC)
Dari ke-4 jenis iklan itu, kalau Anda pengen jalur cepat gunakan IKLAN PPC. Kalau mau jalur lambat banget gunakan iklan gratis. Okey, semua akan saya bahas satu per satu ya.


1. IKLAN GRATIS


Ada banyak sekali tempat pemasangan iklan gratis. Saya nggak akan sebutkan semuanya. Cukup beberapa saja ya:


http://forumiklan.com
http://iklanbaris.co.id
http://iklanhouse.com


Saran saya, kalau terpaksa harus pakai iklan gratis, pasanglah iklan di tempat pemasangan yang mempunyai ribuan pengunjung per hari dan dalam bentuk jaringan. Maksudnya 1x pasang, langsung tayang di puluhan situs iklan.  Silakan gunakan:


- http://spyonad.com
- http://sebarmedia.com
- http://www.sebariklangratis.com/


Sedangkan untuk iklan lewat SMS, gunakan di:
http://iklan.sms7475.com/page/cara-sebar-iklan
Dengan pasang iklan disana, sama dengan kita sudah pasang di 70 lebih situs iklan baris, hanya dengan satu kali pasang. Jadi hemat waktu ‘kan?
Untuk pasang iklan disana, kita harus daftar dulu (gratis) lalu LOGIN, dan kemudian baru klik menu pasang iklan. Ketika sudah terkirim iklannya, jangan lupa klik lagi next, next,
(untuk submit ke situs iklan lainnya) Kelemahan iklan gratis adalah, iklan kita tampil di situs iklan-iklan baris di internet itu hanya sebentar. Sebab yang pasang banyak, sehingga kurang dari 1 jam, iklan kita sudah tergeser ke bawah, masuk ke halaman lain.
Karena itu kalau kita pasang iklan gratis, ya terpaksa deh harus sering-sering pasang iklannya. Bisa jadi 3-4 kali sehari, supaya iklan kita ada hasilnya. Capek juga ya :)
Karena itu, Siapkan TEKS IKLAN yang mengundang KLIK. Saya sarankan RISET dulu website iklan tsb, pelajari teks orang lain, terutama pesaing. Coba terka “pasar” mana yang mereka bidik, apakah mahasiswa, ibu rumah tangga, pebisnis darat, pebisnis online, karyawan, dsb. Apa teks mereka yang terbukti banyak “di klik”, lalu ya gunakan prinsip “tiru-modifikasi”.
Ada bagusnya juga gunakan software pemasangan iklan ke lebih dari 900 situs iklan baris. Harganya sekitar 30 ribu rupiah per bulan.


=> klik aja http://autosubmit.web id

 

2.  IKLAN PREMIUM BAYAR PER BULAN

 
Kalau kita promosi di iklan gratis, setahu saya hasilnya kurang memuaskan. Saya kurang suka menggunakan cara ini, sebab terus terang, selain capek, hasilnya juga bisa dibilang NIHIL.
Yang paling bagus menurut saya adalah pasang iklan yang sistemnya bayar per bulan. Nggak mahal. Ada yang 30 ribu, ada yang 45 ribu ada juga yang 180 ribu, tergantung situsnya.
Ini menurut saya cara yang paling enak. Hari ini kita pasang iklannya, lalu bayar, udah. Iklan kita langsung tayang. Udah itu kita bisa santai, ngurusin bisnis/kerjaan yang lain. Saya sendiri sesudah pasang iklan itu, saya diamin aja. Ntar 1 bulan kemudian baru saya perpanjang lagi. Santai ‘kan?
Pada iklan berbayar ini, iklan kita akan muncul terus selama 30 hari, tiap hari di halaman depan, sehingga hampir dipastikan akan ada yang KLIK datang ke web kita. Tapi perlu sekali memperhatikan hal berikut: 


1 .  Selalu cek terlebih dahulu statistik web iklan tsb, cari yang jumlah pengunjungnya di atas 3000 per hari. Bisa dilihat di statistik yang ditampilkan web tsb di bagian pinggir. Kalau nggak ada statistik web, mungkin sebaiknya jangan dulu pasang disana, bisa jadi pengunjungnya masih dikit. 

2 . Cek dulu apakah link ke web replika kita itu langsung kah ataukah harus buka di halaman info detil dulu. Sebaiknya cari yang bisa langsung masuk ke web replika kita. Biasanya ada tulisan “kunjungi website” dan link nya bisa langsung ke web kita.

 3 . Pastikan iklan kita sudah tampil, kalau belum jangan sungkan untuk menghubungi admin/pengelolanya.

4 . Pastikan juga teks iklan nya sudah cukup bagus, mengundang orang untuk meng-klik iklan kita. Kalau nggak ada yang klik,  … ya nggak akan ada prospek ‘kan?

5 . Pastikan alamat URL web kita tidak salah tulis. Jangan sampai kalau iklan kita di-klik, eh nggak muncul web replika kita atau muncul ke orang lain.

     6 . Amati/pelajari dulu gimana teks iklan orang lain, terutama yang iklan dbs juga. Jika disana banyak iklan pesaing, gunakan strategi lain. Silakan kreatif. Misalnya, pakai iklan pemancing klik, yang bikin orang penasaran, dllsb.

Yang berikut ini adalah beberapa alternatif tempat pasang iklan yang cukup bagus:

- http://forumiklan.com
- http://iklanbarispro.com
- http://iklansukses.com
- http://iklangratisonline.com
- http://iklandenpasar.com
- http://iklanplaza.com
- http://iklanbarisgratis.net
- http://iklanhouse.com
- http://iklanbaris.co.id
- http://kolamiklan.com
- http://iklan-iklan.com
>>> silakan cari lagi di http://google.co.id dengan keyword atau kata kunci: iklan premium


3.  IKLAN DALAM BENTUK JARINGAN, BAYAR PER BULAN


Kalau yang ini, lain lagi. Coba kunjungi:


- http://adsenseat.com (dalam bentuk jaringan 78 web iklan)
- http://ads.iklanhouse.com (juga dalam bentuk jaringan situs iklan)


Disitu, iklan kita dipasang di puluhan situs iklan yang masuk dalam jaringannya. Bayarnya sekitar Rp. 75.000 – 80.000 per bulan.
Biasanya, iklan kita akan ditampilkan di bagian atas, atau samping/sidebar, ada yang berupa iklan teks, ada juga dalam bentuk iklan banner/gambar.
Iklan jenis ini, sifatnya rotasi iklan. Coba lihat salah satu situs anggota jaringannya. Perhatikan, ternyata setiap kita buka halaman yang beda, iklan yang tampil beda-beda. Ya, maksudnya iklan yang muncul dibuat bergiliran.
Apakah ini efektif? Menurut saya kalimat/teks iklan yang kita pakai sangat menentukan. Tapi enaknya, disini kita bisa meng-edit kalimat iklan tsb setiap saat, sampai ketemu kata-kata yang paling menghasilkan pengunjung yang banyak.


4. IKLAN BAYAR PER PENGUNJUNG (BAYAR PER KLIK)


Iklan jenis ini sangat fair. Kita hanya membayar sejumlah klik atau sejumlah pengunjung yang datang ke web kita. Untuk pasang iklan disini, kita harus deposit dulu, misalnya Rp. 25.000
lalu setiap ada pengunjung ke web kita maka deposit kita akan berkurang dengan sendirinya. Iklan jenis ini, dikenal juga dengan nama iklan PPC (pay per click) atau ppc advertising.
Untuk pasang iklan disini, kita harus deposit dulu, misalnya Rp. 25.000
lalu setiap ada pengunjung ke web kita maka deposit kita akan berkurang dengan sendirinya.
Kalau anda tanya, apa yang saya lakukan waktu dulu pertama kali saya promosi DBS, maka terus terang saya waktu itu pasang iklan jenis ini di kumpulblogger.com
Alasan saya, di jaringan kumpulblogger.com iklan kita akan dia tampilkan di lebih dari 80.000 BLOG. Bukan hanya situs iklan baris, tetapi BLOG. Jumlah 80.000 itu luar biasa cepatnya.
Ketika itu saya deposit Rp. 200 ribu dengan tarif per klik Rp. 500. Apa yang terjadi kemudian? Hanya dalam 1 hari saja, deposit saya itu udah habis. Artinya ada 400 pengunjung yang datang (200.000 : 500) Dari 400 pengunjung itu, ada 58 yang jadi prospek. Cuma 1 hari!
Kalau mau iklan di kumpulblogger, ketahuilah bahwa deposit uang pasti cepat habis, nggak nyampe 2 hari. Karena itu sebaiknya, jangan pakai iklan pemancing disini. RAHASIANYA:
PASTIKAN YANG BACA IKLAN ADALAH PASAR YANG KITA TARGET BENAR.
Ada banyak tempat pemasangan iklan PPC ini. Dalam panduan ini saya akan berikan panduan hanya untuk 2 tempat saja ya. Yang pertama di kliksaya.com dan kedua di ppcindo.com
Kliksaya.com saat ini termasuk tempat pemasangan iklan paling laris, sebab mereka sangat selektif memilih publisher (web/blog anggota jaringannya). Disini biaya iklannya minimal Rp. 250 per klik. Anggota jaringan web/blog nya termasuk sangat banyak, yaitu di atas 22.000 blog/web.
Kalau Anda mau mencoba dengan harga iklan yang paling murah, namun hasilnya cukup bagus, bisa digunakan ppcindo.com Disini kita bisa memilih harga iklan per klik nya berapa. Kita bisa memilih harga iklan yang Rp. 500 per klik, tapi juga bisa memilih yang Rp. 100 per klik. Saya sudah coba yang 100 rupiah per klik, hasilnya cukup lumayan juga.
Okey, inilah panduan cara pemasangannya ya.


CARA PASANG IKLAN DI KLIKSAYA.COM

Disini, kita bisa mulai dengan deposit Rp. 25.000 dulu, dengan biaya klik sekitar 250 rupiah per klik. Maka jika kita order Rp. 25.000 kita berarti “membeli pengunjung” sebanyak 100 orang.
Caranya:
  1. Lakukan Pendaftaran, klik disini, sampai kita punya username dan password
  2. Setelah pendaftaran selesai, login aja disini lalu masukkan username dan password yang tadi kita daftarkan
  3. Setelah berhasil login, klik menu Pemesanan Pulsa di bagian atas. Istilah pulsa disini bukan pulsa beneran ya, tapi istilah yang mereka gunakan untuk jumlah uang yang kita kirim. Lalu pilih, berapa mau depositkan uang, misalnya 50.000 lalu klik simpan.
  4. Terus catat no rekening yang ada yang sesuai dengan bank anda
  5. Lalu klik LINK konfirmasi. Biasanya kita diminta kembali memasukkan lagi username dan password. Setelah masuk lagi, isilah form konfirmasi tsb sesuai dengan rencana transfer anda. Sebaiknya hari itu juga. Oke, selesai.
  6. Sekarang mulailah memasang iklan. Klik menu Pengaturan Iklan.
    - lalu klik Pasang Iklan Baru
    - terus klik pasang di seluruh zona, muncul formulir nya, silakan isi teks iklannya
    - jangan lupa klik/centrang perbaharui otomatis
    - di kolom penawaran anda, tentukan saja misalnya 250.
  7. Setelah kita pasang iklan tsb, segera kemudian lakukan transfer, sesuai rekening tadi. Dan kemudian tunggu saja, beberapa jam, paling lama 1 hari, iklan sudah tayang.
  8. Sesekali cek lah iklan tsb, gimana kinerjanya. Apakah ada prospek yang terjaring? Kalau nggak, edit lagi teks iklannya. Kalau suatu waktu pengen menghentikan iklan, tinggal klik menu Pengaturan Iklan, lalu klik kotak kecil di sebelah kiri, lalu klik Tombol Pause Iklan.
CARA PASANG IKLAN DI PPCINDO.COM
  1. Silakan mendaftar dulu di http://klik.ws/iklan-murah
  2. Mendaftarnya sebagai Advertiser ya. Klik link advertiser, lalu pilih Daftar.
  3. Setelah selesai mendaftar, silakan login di menu Advertiser, lalu pilih Masuk, kemudian masukkan username dan password
  4. Di menu IKLAN, pilihlah link Buat Iklan. Anda akan diminta mengisi dulu Saldo Deposit. Silakan klik link tsb. Kita bisa baca disana cara mengisi deposit dan cara konfirmasinya.
  5. Setelah punya deposit, kembali ya (login). Klik kembali menu IKLAN, lalu klik Buat Iklan.
    - di kolom nama iklan, isilah nama iklan Anda, misalnya iklandbs
    - di kolom jenis iklan Anda bisa memilih iklan bentuk Text atau Banner. Misalnya kita     pilih Text aja dulu, lalu klik Lanjut
  6. Silakan isikan text iklan Anda. Atur-aturlah agar pas. Lihat preview nya.
    - pada kolom URL, isikan alamat web replika yang lengkap
    - pada kolom Ad Title: tersedia 2 kolom, atur-atur aja ya. Itu adalah JUDUL iklan
    - pada kolom description tersedia 4 kolom. atur juga isinya agar pas ya
    - pada kolom Anchor Text, tuliskan kalimat yang menggugah action, misalnya: Download sekarang juga! lalu klik Lanjut
  7. Sekarang atur penempatan:
    - pada kolom Aktif, klik aja supaya aktif otomatis
    - pada kolom Kategori, Anda bisa memilih disini. Kalau mau yang harga iklannya murah
    yang Rp. 100 per klik, maka pilihlah Text 5
    - pada pilihan hari tayang dan jam tayang, silakan tentukan sendiri
    - pada pilihan Target Trafik, pilih hanya INDONESIA saja
    - klik simpan
  8. Sekarang langkah terakhir adalah menambahkan jumlah KLIK yang kita alokasikan untuk iklan tersebut.
    -  pada kolom Harga untuk 1 Klik, isilah 0.01 (ini = 100 rupiah)
    -  pada kolom Budget Kampanye, isilah berapa klik yang akan Anda alokasikan untuk
    iklan ini. Misalnya 100 klik. Itu artinya kita “membeli 100 pengunjung”.
    - lalu klik simpan
  9. Selesai. Silakan sering-sering dimonitor efek iklannya. Jangan lupa edit text iklan nya sampai ketemu yang paling efektif.

Kiat untuk sukses dengan iklan PPC:
———————————-——————
  1. Jangan gunakan TEKS iklan yang mengundang KLIK asal-asalan.
    Hanya karena penasaran, ingin tahu, dan hanya sekedar tertarik saja. Jauh lebih baik gunakan bahasa iklan yang HANYA mengundang ORANG YANG DITARGET saja. Artinya, kita pastikan bahwa yang meng-klik adalah benar-benar yang jadi HOT PROSPEK kita. Jadi tingkat konversi klik ke =>  join lebih tinggi, dan biaya iklan lebih efisien.
  2. RISET beberapa blog pemasang iklan. Amati teks iklan apa yang sedang beredar. Pelajari juga pesaing iklan kita.
  3. Ketika iklan kita udah ditayangkan, MONITOR efeknya. Dari 100 klik ada berapa yang join. Temukan/edit teks iklan yang paling kuat/banyak hasilnya.
  4. Kadang perlu juga menemukan PPC lokal lain yang masih kurang iklan pesaing kita.
Alternatif lain yang tempat iklan bayar per klik ini,
silakan coba di:


- http://kliksaya.com (jaringannya sekitar 20.000 blog lebih)
- http://adsensecamp.com (jaringannya di atas 20.000 blog juga)
- http://ppcindonesia.net
- http://iklanperklik.com
- http://klik.ws/iklan-kumpulblogger
- http://ppcindo.com
- http://paneniklan.com
- http://ppcindonesia.com
- http://Adspeedy.com
- http://www.indofad.com/
- http://ppcinbox.com
- http://iklan.bookmarkindo.com/
- http://ads.kombes.com/
- http://adsentra.com/
- http://tinggalklik.com/ads


===============================

Dari uraian diatas tadi dapat disimpulkan bahwa mempromosikan bisnis online lewat iklan adalah cara Strategi ampuh promosi bisnis online , agar nantinya bisnis kita dapat mencapai target yang diinginkan.
JANGAN LUPA: ketika promosi bisnis online via internet, alamat web atau blog kita harus selalu
diawali oleh http://
kalau tidak, gak bisa di klik. Jadi harus lengkap alamatnya.
===============================

{ 0 komentar... read them below or add one }

Baca juga yang lain